Cari Blog Ini

Selasa, 14 Mei 2013

6 Museum Terseram Di Dunia


 1. Museum Ini Berisi Koleksi Mayat Dikuliti Obsesi Ahli Anatomi

 
Museum ini berisi anatomi tubuh manusia. Pada 1974, ahli anatomi bernama Honore Fragonard berobsesi mengumpulkan mayat-mayat dan mengulitinya, membuat dirinya harus dipenjara karena dianggap gila.

Koleksi Fragonard kemudian dikumpulkan dan dipamerkan di museum ini, termasuk resep-resep rahasianya untuk membalsem mayat yang masih menjadi misteri hingga kini. Ada pula berbagai koleksi mayat yang dikuliti dan dibalsem.
 

Berbagai anatomi mahkluk hidup ada di sini, termasuk beberapa hewan, mayat anak-anak, dan mayat yang tewas karena dieksekusi. Ada pula tengkorak orang-orang yang mengalami gangguan mental.
 

Mirip dengan Museum of Anatomy, di Philadelphia ada pula Mutter Museum. Museum ini mempunyai banyak koleksi aneh dan menyeramkan dari berbagai kejadian medis yang cukup langka. Ada pula koleksi lengkap spesimen tengkorak dan anatomi tubuh, seperti model lilin seorang perempuan dengan tanduk yang tumbuh di keningnya.
 

Ada pula kerangka manusia tertinggi dari Amerika Utara, usus manusia sepanjang 5 kaki yang berisi 20 kilogram kotoran, tumor ganas mantan Presiden Grover Cleveland, hati dari bayi kembar siam, dan bagian tubuh dari abraham Lincoln.


2. Eksekusi Sadis Penjajah Jepang Terekam di Korea

 
Seodaemun Prison History Museum, Seoul

Terletak di Seodaemun Independence Park, penjara yang kemudian dialihfungsikan menjadi museum ini kini menjadi atraksi wisata di Seoul, Korea Selatan. Museum ini dibangun pada sekira 1910, dan digunakan oleh pendudukan Jepang untuk memenjarakan dan menyiksa warga Korea.
 

Beberapa bangunan aslinya kini dibuka untuk umum sehingga Anda dapat melihat sel-sel kecil tempat puluhan tahanan ditempatkan. Ada pula tempat pembuangan mayat-mayat tahanan yang dieksekusi, beserta bangunan untuk eksekusi. Bagi sebagian pengunjung, bagian paling mengerikan dari museum ini adalah "Place of Experience", di mana Anda dapat melihat kehidupan seperti animatronik manekin yang menjalani siksaan yang umum digunakan penjajah Jepang.
 

Setelah memasuki gedung, Anda akan disambut oleh sebuah suara rekaman berupa jeritan dan rintihan. Ketika turun ke ruang bawah tanah, Anda akan melihat koleksi penyiksaan, seperti batang bambu yang digunakan untuk mencopot kuku, tahanan yang digantung terbalik lalu hidungnya dimasukkan air panas dicampur cabai, dan lainnya.
 

Anda kemudian bisa ke atas untuk melihat koleksi interaktif, seperti kursi untuk tahanan yang akan dijatuhi hukuman mati, kemudian berdiri di tempat para tahanan akan digantung. Jangan kaget, di salah satu bagiannya, ada papan di lantai yang akan tersentak, membuat Anda mengira mayat-mayat itu seperti datang dari bawah Anda.


3. Museum of the Death Buka Mata tentang Kematian

 
Museum of the Death, Hollywood

Seperti namanya, museum ini menyajikan hal-hal menyeramkan. Dan ternyata benar, museum yang terletak di Hollywood, Amerika, ini didirikan pada 1995 dengan tujuan memberikan pelajaran dan kenyataan kepada masyarakat tentang adanya kematian.
 

Di dalam museum ini dipamerkan berbagai tragedi pembunuhan. Salah satunya adalah tragedi pembunuhan Charles Mansion, video autopsi, video kematian, dan berbagai koleksi permanen.
 

Namun, semua itu hanya replika yang dibuat seperti aslinya. Bahkan, bagi yang mempunyai nyali cukup besar, Anda dapat menonton video kematian, ditampilkan cuplikan video kematian yang sebenarnya.


4. Aura Seram di Museum Pengobatan Abad Lampau

 
Museum Glore Psychiatric

Museum ini berisi koleksi pengobatan medis dari abad ke-16 sampai 18. Koleksi tersebut diperlihatkan atau diperagakan dengan boneka-boneka menyerupai dokter yang sedang melakukan pengobatan kepada pasien.
 

Salah satunya adalah perawatan menggunakan terapi kejut listrik. Ada juga area pengobatan kuno. Di sini, para pengunjung dapat melihat replika pasien yang mengalami pendarahan, dan diorama ruang operasi.
 

Namun, beberapa koleksi di antaranya seperti memperlihatkan kesan penyiksaan sehingga semakin menegaskan aura seramnya. Koleksi dimaksud adalah diorama riwayat pengobatan untuk penyakit mental.


5. Hati-Hati, Boneka Chuckie 'Hidup' di Museum Ventriloquist

http://www.indojamtangan.com
 
Museum New Heaven Ventriloquist di Kentucky

Museum ini menampilkan boneka aneh yang cukup terkenal. Museum New Heaven Ventriloquist cukup menakutkan bagi pengunjung karena hanya memamarken boneka-boneka tua yang jumlahnya cukup banyak.
 

Boneka-boneka tersebut diatur rapi, baris demi baris, bahkan setiap duduk hanya diisi satu boneka. Konon, boneka tersebut bisa bergerak sendirinya sehingga saat datang, kita seperti sedang dperhatikan.
 

Berada di dalamnya seperti akan membawa Anda pada kenangan pada boneka menyeramkan, Chuckie. Untuk Anda yang mempunyai gangguan autonomatonofobia boneka ventriliquist (ternyata benar ada), sebaiknya pikir seribu kali bila akan mengunjungi museum ini.


6. Sisi Horor Museum Madame Tussaud

http://www.unikgaul.com
 
 
Museum menjadi sarana pamer barang-barang bernilai historis tinggi. Koleksinya menceritakan perjalanan sejarah tentang sesuatu. Di beberapa belahan dunia, terdapat beberapa museum yang terkenal berisi benda-benda unik dan menyeramkan.

Berikut beberapa museum yang memiliki koleksi menyeramkan, seperti diulas Itthing:
 

Museum Madame Tussaud, London
 

Museum Madame Tussaud dikenal sebagai museum yang menyimpan cukup banyak koleksi replika lilin orang-orang terkenal. Khusus Museum Madame Tussaud di Marylebone Road ini, selain replika lilin orang-orang ternama juga ada satu ruangan yang mengerikan, yaitu ruang eksibisi.
 

Ruangan ini berisi replika korban-korban Revolusi Prancis bersama patung-patung penjahat dan pembunuhan lainnya. Yang lebih mengerikan adalah kepala patung korban Revolusi Prancis tersebut dicetak langsung dari kepala korban yang terpisah dari badannya. Juga koleksi lain yang menggambarkan kesadisan dalam Revolusi Prancis.

1 komentar: